Gelar Pasukan Dalam Rangka Pilkades PAW

BOJONEGORO, –     Ratusan aparat keamanan gabungan yang terdiri dari Kodim 0813 Bojonegoro, Polres, Brimob, Satpol PP dan Linmas melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Pergeseran Pasukan dalam pengamanan Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW), di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Selasa (21/3/2017).
Apel gabungan yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si., tersebut, dihadiri oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, serta tamu undangan dan para calon Kepala desa (Kades).
Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si., mengharapkan pelaksanan Pilkades ini berjalan dengan lancar, tertin dan aman. Dirinya menegaskan bahwa sebagai aparat keamanan harus mampu bersikap netral, serta harus mampu melayani masyarakat.
“Saya optimis pelaksanaan Pilkades PAW di tiga Desa ini akan berjalan dengan baik, apalagi pengamanan dari TNI dan Polri yang bekerjasama dengan seksama. Dan saya berharap seluruh aparat keamanan mampu bersikap netral dan mampu melayani masyarakat,” katanya.
Lebih lanjut Bupati Bojonegoro mengatakan bahwa dengan persiapan yang cukup, apabila nantinya ada kemungkinan gangguan keamanan, aparat sudah siap. Aparat keamanan yang akan bertugas secara langsung untuk pengamanan Pilkades PAW ini lebih kurang 370 aparat.
“Kepada para petugas keamanan dilapangan agar amanah, dan menjalani mandat pemerintah dan negara dengan penuh keikhlasan kepada Alloh SWT,” ujar Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si., berpesan.
Diketahui, delapan calon akan mengikuti Pilkades PAW ini yakni 2 calon dari Desa Deru Kecamatan Sumberejo, 3 calon Desa Sumberagung Kecamatan Dander dan 3 calon Desa Sekaran Kecamatan Kasiman. Dalam apel gelar pasukan ini juga dilakukan penandatanganan deklarasi damai oleh delapan calon Kepala Desa dihadapan Dandim 0813, Bupati dan Kapolres Bojonegoro. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan