“Gerobak Nusantara” Di Aksi Nusantara Bersatu

BOJONEGORO, –    Dalam pelaksanaan Apel Nasional “Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika” yang digelar di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, atas Inisiasi Kodim 0813 dan Pemkab Bojonegoro, Rabu (30/11).

Dalam apel itu, ribuan peserta aksi mendapatkan sarapan gratis yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara kegiatan di Gerobak Nusantara.

Dari pantauan, puluhan gerobak makanan telah tersedia di tepi lapangan Alun-alun Pemkab Bojonegoro sejak Rabu pagi. Sarapan yang tersedia berupa makanan berat seperti lontong kikil, soto ayam dan mie ayam.

Salah seorang pedagang Lontong Kikil, Mbak Sum mengatakan bahwa sejak pukul 03.00WIB telah siap menyajikan makanannya.

“Diantaranya lontong kikil kepala sapi dan kikil kambing, seluruhnya habis sejak pukul 07.00WIB” akunya.

Ia menambahkan, bahwa ia merasa senang bisa turut berpartisipasi di aksi Nusantara Bersatu. Meski harga satu porsi lontong kikil dihitung lebih murah dari harga normal, namun bisa bermanfaat bagi banyak orang.

“Banyak yang antre, siswa sekolah, Prajurit TNI dan masyarakat umum. Kami bersyukur bisa ikut menyediakan sarapan gratis” ujarnya.

Terlihat sekitar pukul 07.30 WIB, antrian yang ingin memperoleh sarapan gratis. Namun, mayoritas Gerobak Nusantara yang menyediakan makanan sudah kehabisan persediaan. Sahlan (17) siswa SMAN 4 Bojonegoro bersama Dua rekannya yang lain mengaku, hanya bisa mengantre sisa makanan yang masih tersedia.

“Hanya tinggal mie ayam, dan kami makan di sini saja” katanya.

Aksi Nusantara Bersatu digelar di Alun-alun Pemkab Bojonegoro, Rabu pagi itu dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, Dandim 0813 Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Aksi yang diinisiasi oleh TNI ini dihadiri oleh sejunlah tokoh penting, baik tokoh pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan