Grebeg Berkah Jonegaran, Wujud Semangat Masyarakat Bojonegoro

BOJONEGORO, –      Puncak peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 339 dilakukan malam tadi, Rabu (19/10), di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan tumpah ruah memadati Alun-alun Kebanggaan warga Kota Ledre itu, begitu pun ribuan tumpeng dan 28 gunungan dari 28 Kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro juga diarak memasuki Alun-alun sejak Rabu sore.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para Prajurit TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, mereka mengusung gunungan hasil pertanian bumi Bojonegoro untuk mengikuti agenda tahunan “Grebek Berkah Jonegaran”. Sehingga, malam itu tampak sakral.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat kepada Tuhan, yang telah memberikan anugerah yang melimpah dari bumi Bojonegoro” ujar Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, disela-sela acara itu.

Selain itu, lanjut Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan, diaraknya 28 gunungan besar dari tanaman dan buah mulai dari Pendopo menuju Alun-alun tersebut, menggambarkan semangat dari masyarakat petani Bojonegoro.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Jajaran Forpimda, seluruh Jajaran SKPD, Ketua DPRD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lainnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan