Hari Juang Kartika, Kodim Bojonegoro Gelar Donor Darah

BOJONEGORO,-     Sebanyak 200 0rang yang terdiri dari Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII, laksanakan Donor Darah yang diselenggarakan Oleh Kodim 0813 Bojonegoro, dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika ke-70 dan HUT ke-67 Kodam V/Brawijaya Tahun 2015, di Aula Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro, Kamis (03/12).

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, juga diikuti oleh Personel Kepolisian dari Polres Bojonegoro, yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro berlangsung mulai pukul 07:00 WIB hingga selesai.

“Antusiasme peserta donor cukup tinggi, baik dari TNI, Ibu-ibu Persit maupun dari Personel Kepolisian” ujar Kasdim 0813, Mayor Inf M. Jenal Arifin, yang saat itu juga ikut dalam kegiatan donor darah.

Lebih lanjut, Kasdim 0813 menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat, serta komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

”Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan, juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang saudara derita, dan salah satunya manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain” terangnya.

Selain itu juga, kegiatan donor darah bisa membantu Pemerintah Kabupaten dalam mensejahterakan masyarakat di bidang kesehatan dan tersedianya stok darah yang ada di PMI Bojonegoro. 

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan