HUT RI Ke- 73, Dandim Bojonegoro Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

BOJONEGORO, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan KH. Hasyim Asy’ari, Kota Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (17/8) dini hari tadi.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro, anggota DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Danramil dan Kapolsek.

Ratusan peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang terdiri dari TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil, serta Mahasiswa dan pelajar tingkat SMA turut mengikuti acara yang berlangsung mulai pukul 00.00WIB ini.

Sejumlah acara dilakukan pada kegiatan yang berlangsung dengan khidmat dan lancar ini, yakni laporan Komandan Upacara (Dan Up), pemadaman lampu, penyalaan obor oleh Irup, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta, penyalaan lilin atau lampu TMP, pembacaan doa, penghormatan kepada arwah pahlawan, penyalaan kembali lampu dan laporan komandan upacara.

Tampak dari pantauan di lapangan, mulai pukul 22.00 WIB sejumlah peserta mulai berdatangan. Petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan mulai mensterilkan jalan depan, serta diseputaran Taman Makam Pahlawan (TMP). Kendaraan roda dua maupun empat baik dari arah selatan maupun utara sementara dilarang melintas jalan tersebut mulai pukul 22.45 WIB hingga berakhirnya renungan suci.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan