IKIP Scout Competition (ISC) Ke-3, Digelar Di Makodim Bojonegoro

BOJONEGORO, –     UKM Pramuka Dewan Racana Lettu Soejitno-Fatmawati Gudep 01.173-01.174 IKIP PGRI Bojonegoro menggelar IKIP Scout Competition (ISC) ke- 3 tahun 2018, yang berlangsung selama dua hari dihalaman Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (27/10).

Acara yang diikuti oleh Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega dari SMA/SMK yang ada di Bojonegoro tersebut, menyelenggarakan dengan berbagai lomba yang diantaranya adalah lomba Baris Berbaris, parade yel-yel, pionering, lomba P3K, lomba pidato bahasa jawa, dan lain sebagainya.

Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd., saat membuka acara tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda sebagai pemimpin masa depan yang memiliki kepribadian yang kuat, ulet, disiplin, inovatif dan pantang menyerah.

“Untuk itu, agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Bojonegoro berpesan kepada seluruh peserta, yang pertama agar meningkatkan kualitas dan intensitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa. Kedua, gerakan Pramuka menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras, ulet dan ihklas. Ketiga, tingkatkan semangat patriotisme bela negara. Yang keempat, mantapkan tekat kaum muda sebagai patriot pembangunan.

“Kelima, utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan segala-galanya. Dan yang keenam, galang terus rasa persaudaraan dan persatuan sesama anggota pramuka, sebagai bekal memupuk jiwa persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Kegiatan yang bertemakan “Berkarya Untuk Menjadi Ksatria Yang Terampil, Cerdas dan Tangguh” tersebut, dihadiri pula oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., dan pengurus Gerakan Pramuka Bojonegoro.[triss0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan