Intensifkan Peninjauan, Untuk Minimalisir Penyakit Tanaman Padi

BOJONEGORO,-     Upaya untuk mengetahui setiap kendala yang dihadapi oleh petani dalam pemeliharaan tanaman padi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Syaiful Qodri, Anggota Koramil 0813-07/Kepohbaru, intensifkan pendampingan terhadap petani diwilayah binaanya, di Desa Sumbergede dan Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (16/03/2016).

“Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memeriksa tanaman padi dari serangan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)” ujar Serda Syaiful Qodri, saat melakukan kegiatan monitoring bersama Ketua Kelompok Tani (Poktan) Karya Tani, Supardi.

Menurut Serda Syaiful, kegiatan tersebut dilakukan dengan maksud untuk melihat secara langsung kendala dan permasalahan dilapangan. Yakni hama dan penyakit tanaman yang mungkin timbul.

Sementara itu, Jumain Ketua Kelompok Tani (Poktan) Makmur, Desa Sumbergede mengatakan, jika dalam pemantauan tersebut diketemukanya hama dan penyakit tanaman, maka akan dilakukan langkah-langkah penanganan untuk pencegahan.

“Sehingga diharapkan dengan langkah pencegahan dengan penyemprotan hama tersebut, tidak mengganggu kualitas maupun hasil produksi gabah itu” ujarnya.

Disamping itu juga, diharapkan agar kegiatan ini senantiasa dilakukan dan mendapatkan respon serta penanganan di lapangan agar dampaknya tidak meluas pada sawah yang sehat, sehingga dengan melakukan penyemprotan hama penyakit tanaman dapat diminimalisir. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan