Jaga Stamina, Dandim Bojonegoro Gowes Di Akhir Pekan

BOJONEGORO,-     Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, didampingi Kasdim, Para Perwira Staf, Danramil dan Danposramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, adakan kegiatan Funbike (sepeda santai), Jum ‘at (8/04).

Menurut Dandim, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap pekan, tentunya untuk tetap menjaga kebugaran para prajuritnya. Rute yang ditempuh, Makodim – Jalan Raya Kalitidu – Tambakrejo – Dander – Makodim, dengan jarak tempuh 80 kilometer.

“Bersepeda dikenal sebagai salah satu jenis olahraga karena manfaat bersepeda sangat banyak bagi tubuh” ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Menurutnya, manfaat bersepeda sangat baik bagi kesehatan menjadikan bersepeda kini menjadi olahraga yang diminati masyarakat. Dengan bersepeda secara rutin dengan kecepatan 1-15 km/jam, minimal satu jam setiap hari maka metabolisme tubuh lebih terjaga dan staminanya lebih baik.

“Sehingga orang yang rutin bersepeda lebih kebal terhadap penyakit, seperti flu, dari pada orang yang tidak melakukan olahraga bersepeda” pungkasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan