Jajaran Posramil 0813-16/Sekar, Bantu Dirikan Musholla Di Dusun Kalipapak

BOJONEGORO, –     Kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah teruji. Peran TNI yang paling terlihat saat ini adalah mendampingi petani, dalam rangka ketahanan pangan nasional untuk terwujudnya swasembada pangan.

Kedekatan TNI dengan rakyat ini, seperti terlihat oleh jajaran Posramil 0813-16/Sekar yang berada diwilayah Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Dimana, setiap ada kegiatan di Desa Sekar selalu terlibat dan ikut di dalam kegiatan masyarakat tersebut.

Saat lingkungan RT.09/RW.04 Dusun Kalipapak, Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, belum memiliki musholla, perwakilan warga datang ke Posramil dengan maksud agar pihak Posramil bersedia membantu terwujudnya musholla dilingkugan tersebut.

Danposramil 0813-16/Sekar Pelda Yitno Kuncoro mengungkapkan bahwa keinginan warga untuk memiliki Musholla dilingkunganya tersebut benar adanya. Sehingga, pihaknya merespon permohonan warga yang datang ke Makoramil guna bantuan pendirian Musholla itu.

“Saya dan Babinsa datang ke lingkungan RT.09/RW.04 Dusun Kalipapak, untuk ikut musyawarah dengan warga yang memiliki keinginan membangun Musholla,” ungkapnya, Rabu (31/5/2017).

Lebih lanjut, Pelda Yitno Kuncoro mengatakan bahwa setelah ada kata mufakat dalam musyawarah dengan warga di bulan April lalu, maka pembangunan Musholla yang diperkirakan menelan anggaran Rp 150 juta itu, langsung dimulai pengerjaannya. Hingga saat ini pembangunan sudah mencapai 60 persen lebih, pondasi hingga tembok sudah selesai, tinggal naik kap dan pasang genteng.

“Bantuan tak hanya tenaga saja, tapi kami juga upaya membantu sejumlah dana baik dari anggota atau ada warga yang ingin titip tabungan akherat dengan membantu kegiatan pembanguan Musholla tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan, yang menjadi pertimbangan adalah dilingkungan tersebut sudah ada Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dengan memiliki murid 25 anak. Tapi belum memilki tempat untuk mengaji ilmu agama itu. Diharapkan dengan didirikannya Musholla ini, selain dipakai untuk beribadah, juga bisa dipakai untuk anak-anak belajar Al-Qur’an pada TPQ tersebut dengan diasuh ustadz Raji itu.

“Kegiatan membangun Musholla yang belum dikasih nama ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI kepada rakyat. Sebab TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkas Danposramil 0813-16/Sekar Pelda Yitno Kuncoro. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan