“Janji Anak Negeri” Di Apel Nasional Nusantara Bersatu

BOJONEGORO, –     Aksi “Nusantara Bersatu” yang digelar di Alun-alun Pemkab Bojonegoro, Rabu (30/11) pagi tadi, mengambil tema “Gerakan Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika” dalam rangka untuk menyikapi situasi nasional saat ini,  dimana banyaknya isu-isu yang beredar  yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebanyak 11.909 peserta dari berbagai elemen masyarakat diantaranya Jajaran Forpimda Bojonegoro, Anggota DPRD, Kepala SKPD, Organisasi Masyarakat, Pelajar, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat mengikuti aksi tersebut.

“Peserta aksi ini, wajib menggunakan Pita Merah Putih yang telah disediakan. Pita tersebut selanjutnya diikat dikepala sebagai bukti cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” ujar Ketua Koordinator, Kapten Inf Samidi.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Suyoto dalam orasi kebangsaannya mengatakan, bahwa bukan hanya umat saja yang akan mati, namun keberadaan bangsa juga akan mati apabila tidak dijaga dan dicintai dengan janji anak negeri.

“Dengan janji anak negeri itu, maka membuat Indonesia tetap ada. Janji anak Indonesia itu yaitu bahwa kita akan terus menjaga NKRI, janji akan membawa Indonesia lebih maju dan bermartabat, menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” tandasnya.

Dalam aksi Nusantara Bersatu yang dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, Dandim 0813 Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kepala Kajaksaan Negeri Muhaji SH., juga disuguhkan Tari Palagan Temayang dari SMAN 4 Bojonegoro, Puisi Kebangsaan oleh Ibu Fitri Guru Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro, serta Paduan Suara para Pelajar SMAN 1 Bojonegoro dengan iringan musik dari Plus Band dan doa bersama lintas agama. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan