Jelang Lebaran, Koramil Bersama Muspika, Uptd Inspeksi Pasar

Koramil 0813/05 Dander – Mupika Kecamatan Dander mengerahkan tim gabungan melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) kesejumlah pasar tradisional di wilayah kecamatan Dander pada Selasa (07/07/2015) pukul 09:00 WIB.

Tim gabungan yang terdiri dari petugas Dinas Kesehatan, TNI, kepolisian, Satpol PP Serta Perangkat Desa (dari wilayah Kecamatan Dander).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dari pengawasan Muspika terhadap peredaran makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan manusia serta untuk menjaga kestabilan harga  bahan kebutuhan pokok terlebih menjelang lebaran seperti saat ini di wilayah Kecamatan Dander.

Dalam inspeksi mendadak, tim gabungan memeriksa seluruh bahan makanan dan minuman kemasan disejumlah kios, kedai dan minimarket dipasar Desa Dander, Pasar Desa Sumberarum dan Pasar Sumberagung. Tidak saja itu tim gabungan juga mengecek harga bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan sebagainnya.

“Masyarakat dan konsumen kita himbau agar cermat dalam memilih produk makanan dan minuman kemasan yang akan dibeli, jika menemui kemasan rusak supaya tidak dibeli” kata Parwan, SPd (Kasi Pemerintahan) Kecamatan Dander.

“Dalam inspeksi mendadak (operasi) pasar ini tidak akan tebang pilih dalam menindak tegas pedagang bahan kebutuhan pokok yang ditemukan menaikan harga, begitu juga dengan pemilik usaha yang kedapatan menjual makanan dan minuman kemasan yang sudah kadaluarsa/rusak” ungkap Nasikin lebih jauh.

Untuk makanan dan minuman yang berhasil disita karena sudah rusak/kadaluarsa sementara dibawa ke kantor Kepolisian (Polsek) setempat guna penelitian lebih lanjut. Koramil 0813/05 Dander.

 

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan