Jelang Pilkades Serentak, Dandim Bojonegoro Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Dan Ketertiban

BOJONEGORO, –     Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 di Kabupaten Bojonegoro, pada tanggal 30 Nopember tinggal beberapa hari lagi. Sehingga, diminta kepada seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) yang maju di 32 Desa, harus siap lahir batin.

Hal ini disampaikan Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto, saat memberikan pengarahan kepada 84 Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Ruang angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Selasa (22/11).

Pengarahan juga diberikan kepada Calon Kepala Desa oleh Jajaran Forpimda diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kepala Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Bojonegoro, serta dihadiri Ketua DPRD Bojonegoro, Mitro’atin, Ketua BPMPD, Djumari, para Danramil, Kapolsek dan Camat se- Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, khusus para calon adalah banyak mantan Kepala Desa yang rata-rata bangkrut. Sehingga hal ini patut dijadikan pelajaran, salah satunya seperti perilaku dengan berperpenampilan kaya dan menikah kembali.

“Pelajaran ini harus diambil hikmah, mereka harus mempersiapkan batinnya dengan baik. Apakah menjadi calon yang bagaimana, karena ada calon yang justru sukses dan ada juga calon yang hidup terlunta-lunta” ujarnya.

Kang Yoto juga berpesan, bahwa dalam pelaksanaan Pilkades nanti agar dapat berjalan lancar, aman, berkualitas dan hasilnya menggembirakan. Sebab, berdasarkan pengalaman tahun-tahun lalu, banyak permasalahan justru muncul setelah pelaksanaan Pilkades.

“Maka, sebagai bekal mulai saat ini apabila memiliki keyakinan untuk mengikuti Pilkades haruslah berbesar hati, karena menang ataupun kalah adalah proses. Sehingga, kita harus memiliki prinsip. Yang pertama Pilkades harus bersih, harus paham norma dan aturan. Yang ketiga calon dan pemilihnya harus berkualitas, agar hasilnya bisa membahagiakan, dan tidak mendeskriminasi salah satu pihak” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam pengarahannya mengharapkan agar semua pihak menjaga suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Agar pelaksanaan Pilkades tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pesta demokrasi ini, dan harus disikapi positif agar lancar serta wilayah Bojonegoro terus kondusif” pungkasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan