Kabupaten Bojonegoro Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

BOJONEGORO, –     Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs. Setyo Hartono, pimpin Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, Selasa (15/11/2016) di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.
Apel Besar ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen mulai dari TNI, Polri, PNS, Perguruan Silat, Santri, Mahasiswa sampai anggota Club Motor dengan mengusung tema “Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke- 71 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Berpartisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh”.
Bertindak sebagai Pembina Apel, dalam sambutannya Wabup menyampaikan, bahwa Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai ini merupakan bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan baik pada tatanan regional, nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis. Terutama pada aspek ketertiban dan keamanan.
“Kita sadari bersama bahwa saat ini banyak kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab” ujarnya.
Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa merupakan tanggungjawab oleh semua pihak, baik itu aparat Pemerintah, TNI, Polri maupun elemen masyarakat yang lainnya.
Ia menambahkan, melalui momentum Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan diharapkan dapat diambil hikmah yang terkandung didalamnya. Yakni, meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para Pahlawan sepeti taqwa, perjuangan untuk bangsa Indonesia, jujur dan adil.
“Untuk mencapai berkehidupan berkebangsaan yang merdeka bersatu mengembangkan ketahanan bangsa. Sehingga, bisa mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan” tandasnya.
Diakhir sambutannya, pada upacara yang dihadiri diantaranya Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, Wakapolres Kompol Adrian, Wakil Ketua DPRD, seluruh Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs. Setyo Hartono mengungkapkan rasa terimakasih kepada para peserta yang telah hadir mensukseskan apel besar kebhinekaan cinta damai ini. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan