Kasdim 0813 Bojonegoro Hadiri Pelantikan PPK Dan PPS

BOJONEGORO, –     Bersama Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Kasdim Mayor Inf Widodo turut menghadiri acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Gedung Serbaguna Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (23/11/2017).

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilakukan sebagai persiapan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018. Hadir dalam kesempatan ini jajaran aparat keamanan baik TNI maupun Polri, DPRD dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan KPU Bojonegoro, yaitu Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bojonegoro Nomor : 20/PP.05.3-Kpt/3522/KPU-Kab/XI/2017 tentang pembentukan dan penetapan anggota PPK pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro sejumlah 140 orang. Dan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum  Kabupateb Bojonegoro Nomor : 21/PP.05.3-Kpt/3522/KPU-Kab/XI/2017 tentang pembentukan dan penetapan anggota PPS  pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro sejumlah 1.290 orang. Dilanjutkan pengucapan sumpah dan janji PPK dan PPS yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bojonegoro, M. Abdim Munib, dan penandatangan berita acara pengambilan sumpah dan janji yang diwakili oleh perwakilan anggota PPK dan PPS.

Akhir dari prosesi acara ini adalah pelantikan PPK dan PPS oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro penyerahan secara simbolis SK PPK dan PPS kepads perwakilan penerima.

“Selamat kepada seluruh anggota PPK dan PPS, saat ini sudah dimulai tahapan pemilihan umum serentak pada 2018 dan pemilihan umum serentak nasional pada 2019,” ucap Ketua KPU Bojonegoro M. Abdim Munib, dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan sudah dilantik maka anggota PPS dan PPK tidak lagi bebas, karena sudah diikat menjadi penyelenggara Pilkada dan harus bersikap netral.

“27 juli 2018 adalah gawe besar, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Sejak 2007, 2012 sudah sukses digelar oleh KPU Bojonegoro. Diharapkan, pada pelaksanaan pemilukada serentak di 2018 ini dapat terlaksana dengan lebih baik dan tidak ada hal dikemudian hari,” tambahnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan