Kasdim 0813 Bojonegoro Hadiri Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke- 46

BOJONEGORO, –     Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) turut menghadiri Upacara peringatan HUT Korpri ke- 46 tahun 2017, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (29/11/2017).

Upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bojonegoro (Wabup) Drs. H. Setyo Hartono tersebut, juga dibarengkan dengan upacara peringatan HUT PGRI ke-72, serta dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Guru Nasional tahun 2017. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala SKPD, Guru dan para Dokter.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati yang membacakan sambutan Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa peringatan HUT Korpri ke-46 hendaknya dijadikan momentum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu sebentar lagi akan melaksanakan Pemilukada secara serentak, yang dapat berimplikasi mengendornya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sejak pertama kali berdiri KORPRI, sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia, selalu berupaya meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral bagi pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa.

“Sosok Guru harus memiliki disiplin yang kuat, mengedepankan kata-kata yang positif. Tidak segan memberikan apresiasi kepada apapun hasil karya siswa. Hal itu bisa mendorong para murid untuk terus dapat berinovasi, serta menghormati mereka tanpa pilih kasih, menyatukan keberagaman dalam persatuan, serta tidak menyerah dalam setiap menghadapi tantangan yang dihadapi,” tandas Wabup Setyo Hartono.

Pada upacara ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada M. Nur Zakun, S.Pdi., sebagai Guru berdedikasi dan inovatif dalam program Indonesia Digital Learning kerjasama PB PGRI dengan PT. Telkom Indonesia. Kedua, Yulianto, A.Md Gizi (Puskesmas Ngasem), juara III Nakes Teladan Jatim. Ketiga, Dr. Vera Agustina (Puskesmas Kanor) juara I Puskesmas berprestasi kategori Puskesmas Pedesaan terbaik Jatim. Keempat, Ponkesdes Desa Papringan (Kecamatan Temayang) Juara I Ponkesdes terbaik Jatim. Kegiatan dilanjutkan dengan pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Gemas). [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan