Kasdim 0813 Bojonegoro Menghadiri Acara Pembinaan Tiga Pilar Plus Elemen Masyarakat

BOJONEGORO, –    Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairul Achmad turut menghadiri acara Pembinaan Tiga Pilar Plus Elemen Masyarakat tahun 2019, di Pendopo Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/10).

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tersebut, dalam rangka membangun Segitigamas atau Sinergitas TNI, Polri, dan Masyarakat, guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Tujuh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dari Kecamatan Kanor, Baureno, Kepohbaru, Balen, Sumberejo, Kedungadem dan Kapas, turut mengikuti acara ini.

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs Budi Irawanto, M. Pd., mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk mengikuti tauziyah yang nanti disampaikan oleh Ustadz Ali Fauzi. Selain itu, Wabup Bojonegoro juga mengajak masyarakat untuk menjaga Bojonegoro.

“Mari kita jaga Bojonegoro bersama-sama,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan bahwa pentingnya sinergitas ‘Segitigamas’ di Kabupaten Bojonegoro. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mencegah radikalisme.

“Jika sinergitas terjalin dengan baik, kerjasama kita kompak mencegah radikalisme maka NKRI kuat,” ucapnya.

Terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang III tahun 2020, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengharapkan bisa berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Panitia harus netral. Karena panitia merupakan titik krusial,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tauziah oleh Ustadz Ali Fauzi dan diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Forkopimda, 7 Forkopimcam, tokoh agama dan masyarakat.[pen10]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan