Kasdim 0813 Bojonegoro Menghadiri Deklarasi Damai Bakal Calon Kepala Desa

BOJONEGORO, –         Bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bojonegoro, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, menghadiri Deklarasi Damai Bakal Calon Kepala Desa dari empat Kecamatan yakni Kecamatan Baureno, Kepohbaru, Kedungadem dan Sugihwaras dalam Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020, di Pendopo Kecamatan Baureno, Senin (20/1).

Deklarasi Damai tersebut, selain diikuti Bakal Calon Kepala Desa dari empat Kecamatan, juga diikuti Ketua Panitia Pilkades dan Ketua BPD masing-masing desa yang menggelar Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, berpesan kepada seluruh Bakal Calon Kepala Desa agar mempersiapkan mental, bahwa dalam setiap kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah.

“Semua Bakal Calon Kepala Desa harus makin dewasa, siap menang dan juga siap kalah. Karena ini pesta demokrasi yang sudah sejak lama dari nenek moyang kita dilaksanakan,” ujarnya.

Diharapkan, dalam dalam pesta demokrasi ini harus tetap menjaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan.

“Proses demokrasi harus kita hargai. Sehingga berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” tegasnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., menyampaikan bahwa menang dan kalah merupakan hal yang wajar. Namun, harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dalam Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020 ini, pihaknya sudah menyiagakan 1.890 personel gabungan dengan dibantu Polda Jatim serta TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro.

“Kami sudah lakukan mapping kerawanan pada masing-masing desadesa yang melaksanakan Pilkades. Kami berharap aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, menyampaikan bahwa dalam Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020 ini, TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro selalu mendukung Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif.

“Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan elemen masyarakat akan terus kita tingkatkan. Dalam Pilkades ini, TNI tetap netral.Jaga keamanan dan ketertiban desa, sehingga Pilkades dapat berjalan aman, lancar dan sukses sesuai yang kita harapkan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Assisten Pemerintahan dan Kesra, Djoko Lukito, S. Sos., MM., Plt Kepala DPMD Bojonegoro, Djuwono Poerwiyanto, S. Sos., MM., serta Forpimca dari Kecamatan Baureno, Kepohbaru, Kedungadem dan Sugihwaras.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan