Kasdim 0813 Dampingi Wabup Bojonegoro Buka Pekan Olahraga Pelajar

BOJONEGORO, –      Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo turut mendampingi Wakil Bupati, Drs. H. Setyo Hartono membuka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bojonegoro Tahune2017, di GOR Dabonsia Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander Bojonegoro, Sabtu (11/3/2017).

Kegiatan yang diikuti ribuan pelajar mulai tingkat SD, SMP hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) ini mengusung tema “Melalui Pekan Olahraga Pelajar Tahun 2017, Kita Bentuk Generasi Bangsa Yang Berkarakter, Produktif, Berdaya Saing dan Berprestasi”, yang mempertandingkan sekitar 9 Cabang Olahraga (Cabor) yakni atletik, pencak silat, bola basket, tenis meja, sepak takrow, renang, bola volley dan catur.

Dengan jumlah total Atlit yang berlaga di ajang ini adalah 4.775 peserta, terdiri dari tingkat SD dan MI diikuti 1.097 peserta, sedangkan untuk tingkat SMP dan MTs diikuti 1.660 peserta, serta tingkat SMA, MA, dan SMK sejumlah 2.028 peserta.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Setyo Hartono mengucapkan terima kasih kepada para pihak sekolah yang telah mengikutsertakan siswa dan siswinya untuk mengikuti ajang ini, serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini hingga lancar dan aman.

“Kebanggaan sebagai atlit, apabila dipertandingkan dan dilombakan. Event ini merupakan ajang silaturahmi, untuk mengukur sejauh mana kemampuan. Sehingga, setiap Cabor memiliki pedoman untuk ditindaklanjuti supaya mampu meningkatkan kemampuan. Olahrga adalah event yang luar biasa tidak membedakan strata golongan,” terangnya.

Dia menambahkan, agar semua aturan diikuti, sehingga berjalan tertib, aman dan lancar. Kemenangan bukanlah segala-galanya. Dewan Juri Wasit bertindak adil, para atlit menerima keputusan yang ada.

“Dalam bertanding, kekalahan itu adalah hal biasa. Jika belum berhasil agar tetap semangat, serta junjung sportivitas bertanding,” ucap Wabup Drs. H. Setyo Hartono menandaskan.

Atlit muda Kabupaten Bojonegoro, yang berkiprah diajang nasional adalah dari Cabang Panahan, Reza Oktavia (Pelajar Kelas 2 SMA). Sementara, cabang lain yang berhasil menorehkan prestasi diajang propinsi adalah Yuni Eka Lestari atlit, lari 400 dan 800 meter.

Selain itu, ada atlit dari cabang olahraga Catur dan Bulu Tangkis tingkat SD adalah sebagian atlit kita yang berhasil menorehkan prestasi baik diajang event propinsi maupun nasional. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan