Kasdim 0813 Hadiri Dialog Lintas Agama Dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara

BOJONEGORO, –     Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, turut menghadiri Dialog Lintas agama dan Pembinaan Aparatur Negara dilingkungan Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Rabu (26/4/2017).

Acara diikuti 395 peserta dari tenaga pengajar agama Kemenag ini berlangsung di Ruang Angling Dharma Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, dalam rangka mengantisipasi perselisihan dan konflik antar umat beragama. Hadir diacara ini Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, Ketua Kejaksaan Negeri Muhaji, SH., Ketua FKUB KH. Alamul Huda. Serta Kepala Kemenag Provinsi Jawa Timur Drs Syamsul Bakhri, M.pd.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Provinsi Jawa Timur Drs Syamsul Bakhri, M.pd, mengatakan bahwa sering dilakukan pertemuan lintas agama ini merupakan satu cara untuk menjaga persatuan dan kerukunan di masyarakat. Pasalnya, faham radikalisme saat ini yang menjadi ancaman bagi NKRI.

“Para Tokoh Agama dan aparatur pemerintah, menjadi ujung tombak yang sangat penting dalam menjaga kerukunan umat beragama agar tidak adanya sebuah konflik yang terjadi,” ujarnya.

Selain itu, Dia menambahkan bahwa dengan menjadi masyarakat yang cerdas, akan menjadikan bangsa ini bangsa yang cerdas pula. Sebab, tidak ada hal yang terpinting selalin menjaga perdamaian dan azaz Pancasila merupakan pedoman bagi seluruh masyarkat.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Harga Mati,” tegasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan