Kasdim Beserta Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro Ikuti Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

BOJONEGORO, –     Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Drs. Setyo Hartono memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Terpadu penanganan konflik sosial, di Ruang Angling Dharma, Kanor Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (08/12).
Rapat Koordinasi yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kabupaten Bojonegoro tersebut, sekaligus silaturrahmi FKUB Provinsi Jawa Timur. Hadir dalam Rapat Koordinasi itu diantaranya Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, Danramil dan Kapolsek se- Kabupaten Bojonegoro, FKUB Provinsi Jatim, FKUB Bojonegoro, serta seluruh Camat di Bojonegoro dan Organisasi Masyarakat.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Setyo Hartono menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh aparat keamanan yang telah melakukan pengamanan Pilkades serentak pada 32 Desa di Bojonegoro pada 30 November 2016 yang berjalan aman dan lancar.
“Namun ada beberapa yang harus diwaspadai” ujarnya.
Selain itu, lanjut Wakil Bupati menyampaikan, salah satunya terkait kerawanan kejahatan dari 3700 eks karyawan proyek Minyak dan Gas Bumi Lapangan Banyu Urip Blok Cepu.
“Karena tidak menutup kemungkinan ada gesekan, dan eks karyawan mudah terpancing sehingga terjadi konflik. Untuk itu, sekecil apapun informasi harus tetap disampaikan” ujarnya.
Wakil Bupati Bojonegoro juga mengatakan, bahwa banjir Bengawan Solo yang terjadi beberapa hari kemarin yang merendam ribuan hektar lahan padi di 64 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan. Sehingga, banyak membuat kerugian para petani.
“Bojonegoro disaat musim hujan tidak bisa dilepaskan dari banjir akibat meluapnya sungai Bengawan Solo. Banjir yang terjadi tak hanya di pemukiman, namun merendam area pertanian milik petani. Untuk itu, diharapkan seluruh petani bisa mengikuti kegiatan asuransi” himbaunya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan