Kasdim Bojonegoro Hadiri Pemberangkatan Peserta Takbir Keliling

BOJONEGORO, –     Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad turut menghadiri pemberangkatan peserta Takbir Keliling dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H, Selasa (21/8/2018) malam tadi.

Takbir keliling yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tersebut, diikuti belasan peserta baik dari Instansi maupun sekolah yang ada di Bojonegoro diberangkatkan oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Yayan Rohman.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Yayan Rohman, yang mewakili Pj. Bupati Bojonegoro mengajak segenap kaum muslimin untuk mengumandangkan Takbir di malam Idul Adha ini.

“Hal ini untuk selalu meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Dan juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas limpahan rahmatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Sekda mengatakan bahwa dengan merayakan Hari Raya Qurban merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah guna menggapai ridha dan menyempurnakan ketaqwaan.

“Yaitu melalui penyembelihan hewan kurban. Hal itu tak lepas dari cerita Nabi Ibrahim dan keluarganya yang diuji sangat berat agar ikhlas menyembelih putranya Ismail,” tambahnya.

Belasan peserta Takbir Keliling diberangkatkan mulai dari start Jalan Mastumapel, lanjut Jalan Imam Bonjol, Mastrip, MH Tamrin, Panglima Sudirman, belok jalan Kartini dan kembali di Jalan Imam Bonjol dan finish di kembali di Jalan Mastumapel depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.[triss]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan