Kasdim Bojonegoro Hadiri Penandatangan MoU Penanganan Dana Desa

BOJONEGORO, –     Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo turut menghadiri penandatanganan Momorandum Of Understanding (MoU) terkait dengan penanganan Dana Desa (DD) antara Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (21/11/2017).

Penandatanganan Mou tersebut setelah adanya atensi Presiden dan Kapolri, yang terkait dengan pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa. Kegiatan juga dihadiri Babinkamtibmas, Babinsa, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan Camat di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatangan antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan pihak eskternal dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur di Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa MoU hari ini ada dua hal penting untuk memberikan pengawasan, dan penelitian rekrutmen anggota Polri, salah satunya yaitu keabsahan ijasah mulai jenjang terendah. Karenanya dimohon bantuan untuk memfilter dan menyaring dengan 3 pilar Kambtimas.

Termasuk menyiapkan bibit unggul yang sudah dipersiapkan sekarang, karena nanti akan ada pelatihan dari Polres untuk persiapan Bintara Polri dan Akpol. Anak anak di bangku SMA yang memiliki potensi agar dipantau dan dibina.

“Mulai sekarang untuk mencari anak-anak yang berpotensi dan berprestasi untuk difilter apakah mendaftar Polisi atau Tentara. Dan kedua adalah MoU ini untuk melakukan pengawasan Dana Desa, untuk memberikan pemahaman pengawasan dana desa,” ujarnya.

Ditambahkan, bahwa pihak yang bertanggungjawab nanti adalah Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana kualitas pengelola dana desa perangkat desa agar cermat dalam mengelola  dana desa.

“Jika ada potensi kecurangan atau kerugian negara maka akan diproses,” tegasnya. [kir/trissADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan