Kepala Poskes 05.10.09 Bekali Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro Dengan “Long Malap”

BOJONEGORO, –     Seluruh  Prajurit TNI AD Kodim 0813 Bojonegoro dan jajarannya, menerima materi Pertolongan Pertama di Lapangan (Long Malap), dalam rangakaian kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial yang digelar di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur, Kamis (02/2/2017).

Kepala Poskes 05.10.09 Bojonegoro Pelda Dasrip, selaku pemateri menyampaikan langsung berbagai macam materi Long Malap diantaranya materi untuk menilai korban/penderita, lena, shock, keracunan, kecelakaan, patah tulang, luka gigit ular berbisa dan lainnya.

“Materi berikutnya adalah praktek menolong korban, setelah korban mendapat pertolongan pertama, langkah selanjutnya adalah korban dapat digotong atau digendong dengan menggunakan metoda 1 (satu) orang dengan benar” ujarnya.

Cara ini, masih menurut Pelda Dasrip, digunakan apabila kita hanya sendiri. Selain itu, cara tersebut bisa juga menggunakan metoda 2 (dua) orang.

“Diharapkan, dapat memberikan bantuan dengan cepat dan tepat. Sehingga, si korban dapat bertahan sampai ketempat pertolongan selanjutnya baik di Puskesmas maupun rumah sakit terdekat” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan