Kesepakatan Bersama (Mou) Elemen Masyarakat

Koramil 0813/07 Kepohbaru – Kegiatan Koramil Kepohbaru pada hari Jum’at tgl 10 juli 2015 pukul 20.00 wib. Pimcam  Kepohbaru  melaksanakan Rapat koordinasi di kantor Kecamatan Kepohbaru.
Acara kesepakatan bersama (MOU) itu dihadiri pincam Sukirno, Msi (Camat Kepohbaru), H. M.Ridwan (Kapolsek Kepohbaru), Kapten Arm. Teguh Haribowo (Danramil Kepohbaru), ketua perguruan silat Setia Hati ranting Kepohbaru (Suwigyo), ketua ranting perguruan silat Pagar Nusa ( KH. Khoirul Anam) ketua ranting perguruan silat Kera Sakti (Suraji), Kepala Desa, Toga , Tomas dan Toda di wilayah kecamatan Kepohbaru dalam menjaga  stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah serta menghadapi kegiatan 17 agustus 2015 di  tingkat kecamatan agar tetap kondisif dalam masa sekarang juga masa yang akan datang.
Camat Kepohbaru (Sukirno, Msi) menyampaikan,”Kegiatan pernyataan bersama (MOU) perlu dilakukan untuk menjaga stabilitas wilayah kecamatan tetap stabil dan aman.”
Diharapkan masing-masing yang tertua dalam Perguruan Silat bisa mengendalikan seluruh anak buah perguruan.

Keamanan dan ketertiban wilayah Kepohbaru merupakan tanggung jawab bersama, belajar dari pengalaman yang dahulu kejadian gesekan kecil sering terjadi disaat lebaran dan acara kegiatan HUT Kemerdekaan RI, seakan pada moment itu paling tepat untuk dijadikan perselisihan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang akan mempengaruhi situasi wilayah serta pencitraan buruk wilayah, untuk mengantisipasi itu perlu adanya komitmen menjaga lingkungan.
Dalam acara tersebut
Danramil menyatakan keamanan yg kondusif harus tetap kita jaga karna bagian dari hidup kita dan ini merupakan tanggung kita semua setiap elemen masyarakat dan apabila situasi tidak kondusif maka akan mengganggu kenyamanan masyarakat , aktifitas masyarakat dan program- program pemerintah yg sedang berjalan. Juga akan  membantu pihak Polsek dalam mengantisipasi wilayah apabila terjadi permasalahan dan gesekan dengan prosedur yang telah ditentukan.

Tindakan tegas harus diambil guna menjaga stabilitas keamanan wilayah kecamatan Kepohbaru.
Kapolsek Kepohbaru juga menyampaikan akan menutup ruang kesempatan untuk melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat dengan mengadakan patroli rutin, juga mengantisipasi dengan menghimbau warga agar segera melaporkan apabila ada kejanggalan dalam lingkungan yang akan memicu perselisihan.

Dengan adanya mudik lebaran merupakan ruang untuk melakukan tindakan yang akan meresahkan masyarakat, untuk itu warga dihimbau waspada, juga pada saat shalat tarawih, jangan lupa menjaga keamanan tempat tinggal di lingkungan masing masing.

Pada akhir acara warga turut bersimpati pada pincam dan anggotanya, disaat merayakan Hari Raya, justru pihak aparat bertugas demi menciptakan suasana aman dan tenang disaat Hari Raya nanti. Koramil 0813/07 Kepohbaru

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan