Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim Bojonegoro Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu Ke- 91

BOJONEGORO, –      Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Ny. Evi Bambang Haryanto, turut menghadiri upacara bendera peringatan Hari Ibu ke- 91 tahun 2019, berlangsung di Alun-alun Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (22/12) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, dan Perwira Upacara (Pa Up) Wakil Ketua Cabang Persit KCK XXVIII Bojonegoro Ny. Hairil Achmad. Sedangkan Komandan Upacara (Danup) Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati, pembaca UUD 1945 anggota DPRD Bojonegoro Natasya, serta Pengibar Bendera dari anggota Persit, Bhayangkari dan Dharma Wanita Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, mengajak seluruh wanita Indonesia untuk dituntut sama dalam bidang pembangunan. Dan mengajak semua perempuan untuk memiliki daya saing yang kreatif, inovatif setara dengan laki-laki dalam pembangunan Indonesia maju.

“Perempuan harus mampu bersaing di ranah publik. Memiliki dua peran ganda, keluarga dan ranah publik serta memberikan eksistensi dalam pembangunan Indonesia maju bersama dengan para laki-laki,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Bupati mengatakan, masih banyak perempuan yang mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif dan lain-lain. Sehingga diperlukan strategi untuk mengatasi hal tersebut, dengan melibatkan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder yang ada. Termasuk juga peran laki-laki dalam kampanye-kampanye atau gerakan-gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, serta penyetaraan gender.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta mendukung dan memperjuangkan martabat perempuan. Sehingga mempunyai hak yang sama dalam berkarya memajukan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairi Achmad, Wakil Bupati Drs Budi Irawanto, Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., Sekda Dra Nurul Azizah, MM., Ketua DPRD, anggota Persit, Bhayangkari, Dharma Wanita dan Camat se- Kabupaten Bojonegoro.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan