KODIM 0813 BANGUN JAMBAN

BOJONEGORO,-     Program Sejuta Jamban merupakan program yang dicanangkan Presiden RI dan diresmikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beberapa waktu lalu. Sasaran program adalah membangun jamban bagi warga yang belum memilikinya, atau warga yang memiliki jamban namun tidak layak bagi kesehatan. Untuk itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol kav Donova Pri Pamungkas melaksanakan program untuk membuat  338 unit jamban diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang menjadi program Karya Bakti.

Menurut Dandim, pembangunan jamban ini sudah berjalan, dan mulai dilaksanakan sejak bulan lalu hingga akhir Agustus 2015.

”Sampai saat ini kami sudah membangun 100% sekitar 250 jamban. Sampai dengan  minggu kedua bulan Agustus ini, kami akan menargetkan membangun 338 unit jamban bagi masyarakat Bojonegoro. Bangunan tersebut  didirikan di rumah warga. Jamban ini bukan fasilitas umum. Namun, dibangun di rumah warga yang belum memiliki MCK,” tegas Donova.

Dandim menambahkan, pembuatan jamban dilakukan di masing-masing Koramil, Semua material disediakan olah Kodim, termasuk tenaga penggarapnya. Kami melibatkan personil Kodim dan Babinsa, untuk membangun jamban di rumah penduduk.

Dandim mengatakan, program pembangunan jamban ini Bertujuan untuk pola hidup bersih dan sehat. Sehingga dengan adanya program ini, diharapkan warga dapat lebih terjaga kesehatan. Kemudian warga tidak perlu repot keluar rumah mencari kali atau kebun untuk buang hajat,”jelasnya.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan