Kodim 0813 Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Anggota Paskibraka

Kodim 0813 Bojonegoro – Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro pada Jum’at (03/07/2015) pukul 16:00 WIB.

Acara yang dihadiri 90 orang yang terdiri dari Kodim 0813, Polres dan Dinas Pendidikan serta Anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro ini sekaligus Silaturahmi dan buka puasa bersama.

Dalam sambutannya, Pasiops Kodim 0813 Kapten Inf Abdul Karim Zaluku mengatakan”Aparat Komando kewilayahan merupakan ujung tombak pembinaan Teritorial, hal ini sangat penting mengingat hanya melalui pembinaan Teritorial inilah dapat mewujudkan potensi wilayah menjadi kekuatan pertahanan”.

Lebih jauh Abdul Karim mengatakan, bahwa kita sebagai Generasi muda Bangsa Indonesia Harus faham dalam memandang diri dan lingkungan, dalam mencapai tujuan nasional. Karena dorongan yang melahirkan kebangsaan bersumber dari perjuangan untuk mewujudkan kemerdekaan, memulihkan martabat sebagai manusia.

Yang diilhami dari lahirnya Sumpah Pemuda sebagai tekat untuk menjadi Bangsa yang kuat, dihormati dan disegani. Karena rasa kebangsaan yang akhir-akhir ini terusik oleh berkembangnya paham individualisme, sosialisme dan materialisme yang berlebihan sehingga bertentangan dengan jiwa dan semangat Pancasila.

Nilai-Nilai Kebangsaan lah yang berhasil mempersatukan kita sebagai Bangsa dan berhasil pula mengatasi berbagai ancaman yang mengancam kelangsungan berbangsa dan bernegara serta Pembangunan Nasional. (triss0813)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan