Kodim 0813 Besok Akan Ungsikan 750 Orang Warga Dari 3 Desa

BOJONEGORO, –             Kodim 0813 Bojonegoro akan mengungsikan 750 orang warga dari 3 Desa?  Ternyata, hal ini merupakan bagian dari kegiatan latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Bahaya ( PKDB ) yang direncanakan akan digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro besok, hari Rabu (30/09/2015).

Adapun tiga Desa yang akan menjadi Lokasi latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Bahaya yakni Desa Sambiroto dan Desa Ngampel Kecamatan Kapas serta Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro.

“Latihan PKDB ini bertujuan untuk melatih masyarakat agar tidak mengalami dampak akibat bencana atau dengan kata lain bertujuan untuk mengurangi resiko dari bencana tersebut” demikian dijelaskan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Latihan ini, akan melatih 750 orang warga masyarakat dari 3 Desa tersebut, dimana setiap Desa akan melibatkan 250 orang. Dalam skenario latihan nanti akan disimulasikan bahwa telah terjadi kebocoran Gas H2S di Site JOB – PPEJ Pad A.

Latihan PKDB ini dilaksanakan oleh Joint Operation Body – Pertamina Petrochina East Java (JOB – PPEJ) yang bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro dimana dalam latihan ini nantinya masyarakat akan dilatih tentang bagaimana cara membaca arah angin, kemana arah jalur evakuasi dan dimana titik penampungan pengungsi. (triss/ADMC 0813)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan