Kodim 0813 Bojonegoro Adakan Pembinaan Karakter Dan Disiplin Kepada Anggota Pramuka

BOJONEGORO, –    Anggota Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Edi Kasmadi memberikan pengarahan kepada ratusan anggota Pramuka SMKN Dander di halaman Makodim 0813 Bojonegoro, Jum’at (27/01/2017).

Dijelaskan oleh Pelda Edi Kasmadi, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk membina dan melatih generasi muda Pramuka khususnya diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro.

“Sebagai generasi penerus bangsa, harus selalu memiliki jiwa disiplin dan berkarakter. Sehingga, akan tumbuh rasa cinta terhadap tanah air,” ujar anggota yang juga menjabat sebagai Bintara Tinggi Kemampuan Teritorial (Batipuan Ter) ini.

Menurutnya, sasaran dalam pembinaan ini diantaranya adalah terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila, tumbuhnya kebanggaan generasi muda sebagai warga negara Indonesia dan terbentuknya fisik dan mental kepribadian yang tangguh dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif.

“Selain itu, agar generasi muda memiliki pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran berbela negara. Sebagai kader-kader bangsa yang bertanggung jawab terhadap kepentingan pertahanan negara,” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan