Kodim 0813 Bojonegoro Bersama BPPKB, Adakan Pelayanan KB MOP

BOJONEGORO,-     Untuk menekan dan mengurangi jumlah angka kelahiran, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Bojonegoro bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, adakan pelayanan KB Metode Operasi Pria (MOP) atau Vasektomi dalam rangka Meningkatkan Akses dan Kualitas KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), di Desa Ngrandu, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Acara yang langsung dihadiri langsung oleh Kabid Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Jawa Timur, Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St, MM., dan Kepala BPPKB Bojonegoro, Dr. Hj. Anik Yuliarsih, M.Si., Muspika, Kepala Desa dan UPT se- Kecamatan Kedungadem.

Dalam sambutanya, Kabid KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Jatim menyampaikan, bahwa tujuan dilakukanya pelayanan KB tersebut adalah untuk meningkatkan kesertaan KB Pria dalam Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi melalui penghargaan kepada kelompok yang berprestasi dibidang keluarga berencana dan kesehatan reproduksi.

“Selain itu untuk meningkatkan motivasi ber KB dalam pengelolaan KB dan Kesehatan dilingkungan” terangnya.

Adapun perkembangan data Keluarga Berencana di Kecamatan Kedungadem meliputi pasangan usia subur pada Tahun 2015 sejumlah 17.638, Kesertaan ber KB (Prevalensi) sejumlah 12.819 (72,68%), dan Pasangan Usia Subur yang tidak ber KB (Unmet Need) sejumlah 259.

“Pencapaian peserta KB baru Kecamatan Kedungadem pada Tahun 2015 yang meliputi IUD, MOW, MOP, Implant, Suntik, PIL, dan Kondom sebanyak 3.541 dengan prosentase 131.29%. Dengan pencapaian peserta KB baru itu agar dijadikan dasar orientasi kegiatan kelompok Pria “Sejahtera”, diharapkan bisa membantu mensukseskan program kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga” pungkasnya.[triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan