Kodim 0813 Bojonegoro Dukung Penuh Germas

BOJONEGORO, –         Dalam rangka mewujudkan kualitas hidup masyarakat sehat menuju pembangunan yang merata, Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajarannya, turut mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan oleh Pemerintah, khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan Germas harus dilakukan dengan kesadaran dan bersama-sama oleh berbagai komponen masyarakat, dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Karena keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat, yang mampu membentuk karakter guna mewujudkan masyarakat yang sehat, aktif, mandiri dan produktif.

“Diharapkan, masyarakat bisa menjadi pelopor kesadaran hidup sehat dilingkungannya masing-masing mulai dari keluarga. Seperti berolahraga 30 menit per hari, mengkonsumsi buah dan sayur serta pemeriksaan kesehatan secara rutin. Karena menjaga kesehatan melalui olahraga rutin, merupakan wujud syukur dari nikmat sehat yang diberikan Alloh SWT,” tuturnya, Kamis (31/10/2019).

Sementara itu, Danposramil 0813-16/Sekar Peltu Lasminto mengatakan bahwa selain untuk menciptakan masyarakat yang sehat, Germas juga merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif. Hal ini untuk menciptakan masyarakat yang sehat, dengan masyarakat yang sehat tentu bisa berkontribusi dalam memperkuat ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Germas sangat bermanfaat sekali, untuk menjadikan masyarakat hidup sehat. Sehingga patut kita dukung, karena melalui Germas seperti olahraga bersama ini selain sebagai sarana Komsos Kreatif untuk meningkatkan silaturrahmi, juga sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan