Kodim 0813 Bojonegoro Selenggarakan Binsiap Apwil Dan Puanter TW.I TA 2017

BOJONEGORO, –     Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI-AD, untuk meningkatkan Kesiapan Kewilayahan dan Kemampuan Teritorialnya tersebut, maka diperlukan kemampuan dan ilmu Teritorial dalam melaksanakan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini. Yakni diantaranya kemampuan temu cepat dan lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

Hal ini seperti ditegaskan oleh Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Jamari, selaku narasumber di acara Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2017 yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

Pasalnya, kegiatan sosialisasi ini sangat penting agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsi sebagai Aparat Kewilayahan. Sehingga, dalam mengaplikasikannya di lapangan nantinya tidak terjadi keraguan.

“Dengan kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas itu, diharapkan dalam pembinaan wilayah hasil yang dicapai dapat optimal, efektif dan efisien,” tegasnya menambahkan, Rabu (15/3/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Ahmad Yani dibuka oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo dan diikuti 135 orang Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, serta materi yang disampaikan yakni 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, metoda binter, penanggulangan bencana alam dan penanganan teroris. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan