KODIM 0813 GELAR RAKOR ASOSIASI PENGUSAHA PENGGILING PADI

BOJONEGORO,—  Bertempat di Gedung Ahmad Yani, Kodim 0813  bersama Bulog Sub Divre III Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi penyerapan beras bersama Assosiasi Penggilingan Padi se-Kabupaten Bojonegoro pada Senin (24/08/2015) pagi pukul 08:00 WIB.

Acara dalam rangka menjamin pengadaan beras oleh Bulog yang dipimpin oleh Dandim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas juga dihadiri 100 orang diantaranya Kasdim 0813 (Mayor Inf M. Jenal Arifin), Kadistan (Ahmad Jupari), Kepla Divre Bulog Bojonegoro (Efdal), Kepala Divre Bulog Jatim (Witono), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kabag Perekonomian, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian  serta Asosiasi Pengusaha Penggiling Padi se-wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya Donova mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi Asosiasi Penggilingan padi dan Bulog, agar penjualan beras diharapkan ke Bulog Sub Divre III Bojonegoro sehingga dapat memperbaiki ketahanan pangan Nasional, khususnya Wilayah Kabupaten Bojonegoro yang mempunyai target penyerapan beras 15 ribu ton.

Sementara itu menurut Kepala Divre Bulog Bojonegoro (Efdal),  sekarang pemerintah terus meningkatkan produksi padi guna program pengadaan stok beras Negara agar Ketahanan Pangan terjaga serta mafia beras tidak memiliki kesempatan untuk mempermainkan harga, sehingga harga beras tetap stabil.

Pihaknya (Bulog Sub Divre III) Bojonegoro telah menerapkan jual beli beras dengan harga yang wajar, yakni berdasarkan kualitas beras. Akan tetapi permainan harga yang dilakukan oleh tengkulak sangat mempengaruhi  harga beras dipasaran, Untuk meminimalisir permainan harga beras oleh para tengkulak, diharapkan para petani dan pengusaha penggilingan padi bekerja sama dengan bulog agar target tersebut dapat tercapai, dengan menyisihkan hasil panen untuk dijual kepada pemerintah.

Sebagai mitra kerja para petani serta di Koordinir oleh Kodim 0813 Bojonegoro, diharapkan para pengusah penggilingan padi bisa bekerja sama untuk  pnyerapan beras dari petani guna menyuplai beras ke Bulog Sub Divre III Bojonegoro.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro sejak pagi tadi, disambut baik oleh para pengusaha penggilingan padi di wilayah Bojonegoro .

“Kalau bisa lebih mahal dari tengkulak, soalnya banyak tengkulak dari luar daerah yang membeli beras dari Bojonegoro” kata  H. Abdul Hadi  salah satu pengusaha penggilingan padi asal Pejok yang hadir dalam  acara tersebut.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan