Kodim 0813 Gelar Sosialisasi P4GN

BOJONEGORO,–    Pagi ini Kamis (10/09/2015) pukul 08:00 WIB Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peradaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada  Jajaran Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813.

Acara yang berlangsung di Aula Ahmad Yani Makodim 0813 dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Mayor Inf M. Jenal Arifin dan diikuti 110 orang peserta penyuluhan dari Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro.

Kegiatan Penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada seluruh Peserta penyuluhan sebagaimana Pengetahuan yang dimaksud adalah pemahaman tentang Undang-undang No. 35 tahun 2009.

Sosialisasi yang menghadirkan Personel Sat Narkoba dan Binmas (Ipda Wahyu, Ipda Sunari dan Brigpol Asnari) dari Polres Bojonegoro, RS Bhayangkara Bojonegoro (Kompol Dr. Bayu Dharma Santi, Dr. Andi Fanny Sujuti)sebagai narasumber dalam penyuluhan tersebut.

Ipda Sunari (Binmas) membawakan materi tentang Narkotika di tinjau dari segi aspek Hukum, Kompol Dr. Bayu Dharma Santi Sp.PD membawakan materi tentang HIV/AIDS Setelah kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan para personel Kodim 0813 Bojonegoro memiliki pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

”Kita ketahui bahwa pengguna narkoba ini bukannya semakin menurun tetapi semakin meningkat dari tahun ke tahun, Karena di Indonesia merupakan pasar yang bagus untuk peredaran narkoba, maka dari itulah khususnya di Kabupaten Bojonegoro harus kita tangkal, cegah dan hindari, karena tidak ada gunanya” kata Kompol Dr. Bayu Dharma Santi.

Lebih jauh Dr. Bayu menyampaikan, Kecuali kalau digunakan dengan benar dipakai dalam medis contohnya pada saat kita melakukan operasi, dan sesuai dengan resep dokter. Narkoba memang sangat dibutuhkan tetapi hanya untuk medis, hanya yang salah itu adalah penyalahgunaannya.

Jadi saya sampaikan, khususnya bagi Prajurit TNI dilingkungan Kodim 0813 Bojonegoro, yang positif menggunakan narkoba akan diadakan penyelidikan (Tes Urine) dan kalau dia pengguna narkoba kita akan berikan tindak lanjut, laporkan kepada pihak BNN Kabupaten Bojonegoro untuk perlunya direhabilitasi.

Makanya kita perlu memberikan edukasi kepada Prajurit TNI tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Saya sangat berterima kasih kepada pihak Kodim 0813 atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi P4GN kepada Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro dan tentunya kerja sama ini akan terus kita sinergikan” ujar Dr. Bayu.

“Sangat penting untuk menyadarkan kalangan masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Karena kita melihat dari akar permasalahan disitulah muncul permasalahan narkoba.

Kita perlu keterlibatan semua pihak, kita juga melihat sumber permasalahan narkoba ini misalnya ternyata penyalahgunaan narkoba juga itu tidak lepas peran dari pada orang-orang yang mengerti dibidang kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini akan terus dilakukan dan berkesinambungan” tambahnya.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan