Kodim 0813 Simulasikan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

BOJONEGORO,-         Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, bekali Latihan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran kepada Peserta Brigade Penolong (BP) 13.22 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bojonegoro, pada Sabtu (14/11) di Halaman kantor BPBD Jalan Ahmad Yani No. 6 Bojonegoro.

Kegiatan dalam rangka Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Brigade Penolong 13.22 Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro, diikuti oleh 67 peserta putra dan putri Pramuka Penegak perwakilan dari masing-masing Kwaran yang ada di Bojonegoro.

“Simulasi penanggulangan bahaya kebakaran sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan adanya bahaya kebakaran serta melatih kesiapsiagaan para peserta Diklatsar” kata Murdani, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bojonegoro.

Lebih lanjut, Murdani menyampaikan, bahwa jika Api kecil adalah kawan, maka api besar adalah lawan,

“Untuk itu, mencegah lebih baik dari pada menanggulangi” tegasnya.

Selain itu, Pembekalan pengetahuan kepada peserta Diklatsar Brigade Penolong (BP) 13.22 Gerakan Pramuka Bojonegoro, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara melakukan pencegahan terhadap suatu bahaya khusunya bahaya kebakaran dan bagaimana cara mengoperasikan peralatan penanggulangan atau pemadaman kebakaran secara cepat, tepat, dan benar.

Dengan harapan, dengan pengetahuan yang diperoleh dapat berguna baik untuk dirinya maupun masyarakat yang membutuhkannya serta mampu mengatasi masalah kebakaran dan trampil mengoperasikan peralatannya secara cepat dan tepat. (triss/ADMC 0813)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan