Kodim 0813 Tanda Tangani Komitmen Bersama

BOJONEGORO,–    Upaya mewujudkan Kedaulatan Pangan Nasional, Kodim 0813 Bojonegoro kemarin Senin (31/08/2015) bersama Bulog Sub Divre III, Polres Bojonegoro serta Pemilik Penggilingan Padi dan Pedagang beras se Kabupaten Bojonegoro melakukan penandatangan komitmen yang bertempat di Gedung Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro.

Penandatangan Komitmen bersama yang dipimpin Dandim 0813 Bojonegoro (Letkol Kav Donova Pri Pamungkas) dihadiri 130 orang diantaranya Kapolres (AKBP Hendri Fiuzer), Kabulog Divre III (Efdhal MS), Kabid Sarpras Dinas Pertanian (Ichwal Subagio) dan Ketua Perpadi (Untung Basuki) merupakan upaya guna menjaga ketahanan pangan stok beras khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Sejauh ini penyerapan beras di Gudang Bulog Sub Divre III Bojonegoro belum memenuhi target serapan, saat ini per 31 Agustus baru mencapai 2.200 ton, sehingga masih ada kekurangan 12.700 ton.

“Untuk itu waktu kita tinggal satu bulan kedepan, untuk memenuhi target stok beras yang ditergetkan oleh Pemerintah kepada Bulog Bojonegoro” ujar Dandim 0813 (Letkol Kav Donova Pri Pamungkas)

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0813 (Letkol Kav Donova Pri Pamungkas) menyampaikan bahwa selama ini hasil panen gabah di wilayah Kabupaten Bojonegoro sangatlah melimpah pada setiap tahunnya. Namun penyerapan di Bulog belum mampu terpenuhi hingga saat ini.

Lebih jauh Donova mengatakan, dengan adanya komitmen bersama ini antara Bulog bersama dengan pengusaha penggilingan padi se-wilayah Bojonegoro supaya adanya kemitraan antara Bulog dan juga para pengusaha. Sehingga gabah yang telah dibeli oleh para pengusaha langsung dari petani dengan adanya kemitraan bisa langsung dijual kepada Bulog Bojonegoro.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan