Kodim Bojonegoro Berangkatkan 50 Pasien Ke DKT Kediri Untuk Operasi Katarak

BOJONEGORO, –     Setelah pelaksanaan screening bagi para pasien penderita katarak beberapa waktu lalu di Makodim 0813 Bojonegoro, tiba saatnya bagi mereka yang lolos dalam screening untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Sebanyak 50 warga masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro berkumpul di Makodim 0813 Bojonegoro guna mengikuti tahapan pengobatan di RS Djawatan Kesehatan Tentara (DKT) Kediri, Jawa Timur.

Didampingi para Babinsa dari masing-masing wilayah, para pasien pengobatan katarak dari Kodim 0813 Bojonegoro bersiap berangkat menuju Kota Kediri menggunakan 3 unit Bus yang telah disediakan Kodim 0813 Bojonegoro.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo mengungkapkan bahwa kegiatan operasi katarak dilaksanakan sebagai wujud nyata bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro dalam membantu masyarakat kurang mampu guna memperoleh pelayanan kesehatan lebih lanjut.

“Disini andil para Babinsa benar-benar terbukti dengan menghadirkan 50 orang warga masyarakat diwilayah Bojonegoro yang menderita sakit Katarak. Semoga warga yang berangkat hari ini dapat segera menikmati pelayanan kesehatan dari RS Djawatan Kesehatan Tentara (DKT) Kediri, dan menjadikan berkah kesembuhan dari Tuhan YME,” ujarnya, Kamis (30/11/2017).

Pada kesempatan yang sama, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi mengatakan dengan adanya kegiatan Bakti Sosial seperti ini, selain guna percepatan eliminasi kebutaan akibat katarak, juga diharapkan sebagai sarana untuk mempererat sikap kemanunggalan TNI-rakyat.

“Sehingga dalam segala kondisi apapun, hal ini bisa menjadi sebuah kekuatan inti dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Masimin (86) salah seorang pasien penderita katarak mengatakan, dirinya dan warga penderita katarak yang lain sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0813 Bojonegoro yang begitu peduli dan perhatian kepada masyarakat kurang mampu dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial pengobatan katarak secara gratis ini menjadikan TNI semakin lekat dalam hati masyarakat. Dan rasa memiliki TNI ini akan nyata dalam membantu menjaga NKRI,” kata Masimin, yang juga salah satu Veteran asal Kecamatan Bubulan. [adit/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan