Kodim Bojonegoro Berikan Pelatihan Bintalsik Kopassis SMK Siang

BOJONEGORO, –        Sebanyak 27 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Siang, Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme, nasionalisme, serta rasa cinta terhadap tanah air, dilapangan tembak Kodim 0813 Bojonegoro, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

Kegiatan Bintalsik yang akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 8 sampai dengan 9 Maret 2020 tersebut, kerjasama antara SMK siang dan Kodim 0813 Bojonegoro melalui MoU Nomor 005/190/SMK.S.1Bjg/KP/2019 tentang Penguatan Pendidikan Karakter Satuan Pendidikan.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Totok Taat Ujianto, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat daya juang terhadap generasi muda. Agar memiliki karakter, kedisiplinan dan mental yang kuat dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Penanaman karakter ini perlu dilakukan sejak dini. Agar generasi muda berdedikasi tinggi, dan berkarakter tangguh. Dengan harapan, nantinya generasi muda memiliki rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan rasa berbela negara,” ungkapnya, Minggu (8/3/2020).

Kepala Sekolah SMK Siang Bojonegoro, H. Puji Kartika Nugraha, ST., S.Pd., mengharapkan dengan adanya bimbingan kedisiplinan ini siswa yang tergabung dalam Komando Pasukan Khusus Siswa (Kopassis) tersebut, memiliki keberanian, dan menjadi contoh suritauladan, serta penegak kedisiplinan dilingkungan sekolah.

“Sekaligus memotivasi rekan-rekan siswa yang lain tentang arti pentingnya kedisiplinan. Sehingga, dengan kedisiplinan ini nantinya mereka akan menjadi generasi yang handal dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan juga NKRI,” ujarnya.

Sementara selaku Kepala Pelatih, Batiops Kodim 0813 Bojonegoro Peltu Supriyanto, menyampaikan sinergitas pembinaan karakter kedisiplinan yang dilakukan tersebut, sudah sangat tepat.

“Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan perubahan positif bagi generasi muda Bojonegoro yang lebih unggul,” pungkasnya.

Adapun materi dalam pelatihan diantaranya dasar-dasar kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan dan Ketangkasan Lapangan.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan