Kodim Bojonegoro Dan Jajarannya Latih Siswa-Siswi Dengan Bela Negara & Wasbang

BOJONEGORO, –     Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran baru sekolah 2017-2018 di Kabupaten Bojonegoro, seluruh kegiatan belajar mengajar siswa dan siswi di awali dengan pembinaan oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

Di tingkat SMP perkotaan, pembinaan dilakukan oleh Kodim, dengan materi kegiatan bela negara. Bahkan, lokasi pembinaan pun dipusatkan dilapangan Makodim 0813 Bojonegoro.

Seperti halnya terlihat, ratusan siswa-siswi kelas 7, 8, 9, SMP Negeri 1 Bojonegoro antusias mengikuti arahan dari instruktur yang membinanya.

Sementara itu ditempat terpisah, seperti yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Bojonegoro juga menggelar acara serupa, Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Kasim, SH., yang membacakan amanat Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa untuk mensukseskan program wajib belajar 14 tahun, menginstruksikan kepada Camat diwilayah Kabupaten Bojonegoro dan Kepala Desa/Kelurahan diwilayahnya untuk ikut hadir di sekolah menyambut siswa baru. Senin (17/7/2017).

Tak hanya itu, para Camat dan kepala Desa juga diperintahkan melaporkan nama semua siswa, tempat sekolahnya, dan jumlah anak  yang sekolah.

Pendataaan siswa tersebut, untuk keperluan sinkronisasi data siswa yang sekolah dan data penduduk usia sekolah.

“Hal ini bertujuan, jangan sampai anak usia sekolah tidak sekolah,” ungkapnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan