Kodim Bojonegoro Gelar Karya Bakti Pasca Banjir Bandang Di Gondang

BOJONEGORO,-            Personel TNI dari Posramil 0813-19/Gondang, dikerahkan ke lokasi bencana guna membantu warga untuk melakukan Karya Bakti pasca terjadinya banjir bandang, di Dusun Krajan, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Kamis (17/12/2015).

Dengan dibantu petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Gondang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, dan Pemerintah Kecamatan serta Perangkat Desa setempat, Personel TNI lakukan pembersihan sampah serta lumpur di sepanjang jalan, rumah warga dan rumah ibadah.

Hujan yang mengguyur wilayah selatan sangat deras dari semalaman tersebut, mengakibatkan anak kali Pacal meluap, sehingga menerjang belasan rumah di RT 01 sampai dengan RT 08 Dusun Krajan, Desa Gondang, Kecamatan Gondang.

Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengatakan,  Personil TNI dari Posrami 0813-19/Gondang telah diturunkan sejak pagi tadi, untuk membantu warga di Dusun Krajan, Desa Gondang, Kecamatan Gondang.

“Sejak pagi kami turunkan Personel yang terdekat dari lokasi bencana, agar cepat dalam tanggap darurat untuk membantu warga” ujarnya.

Pada kegiatan itu, selain dilakukan pembersihan sampah dan lumpur di sepanjang jalan, agar kelancaran arus lalu-lintas, juga dilakukan pemberian bantuan makanan kepada warga dilokasi bencana, dengan harapan dapat meringankan beban warga yang terkena bencana.  [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan