Kodim Bojonegoro Gelar Katpuan Apkowil Tersebar 2019

BOJONEGORO, –     Dengan mengusung tema ‘Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD’ Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tersebar tahun 2019, Kamis (1/8).

Acara yang dilangsungkan di Gedung Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro tersebut, menghadirkan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Apkowil dari Korem 082/CPYJ yang dipimpin oleh Kapten Czi Martono. Dan sebanyak 65 personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro turut mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini.

Kapten Czi Martono, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Apkowil dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter).

“Sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan mendeteksi, mengidentifikasi, menganalisa, serta mengambil tindakan setiap perkembangan dan dinamika diwilayah,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh. Sehingga, kemampuan tersebut merupakan suatu keharusan dimiliki oleh personel aparat komando kewilayahan.

“Selain itu, juga sebagai upaya meningkatkan profesionalisme prajurit untuk menunjang pelaksanaan Binter dalam mendukung tugas pokok TNI-AD diwilayah,” tandas Perwira yang juga menjabat sebagai Pasi Puanter Korem 082/CPYJ.(hang/pen)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan