Kodim Bojonegoro Gelar Rakor Persiapan TMMD Kumpulrejo

BOJONEGORO, –   Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Selasa (14/8) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan, di Makodim setempat.

Rakor persiapan TMMD yang dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., dihadiri oleh Pj. Sekda Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rohman, AP., MM, perwakilan OPD, serta pihak terkait lainnya.

Dalam kata sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., mengatakan  bahwa TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat.

“Selain itu juga, TMMD ini merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa TMMD merupakan aplikasi dari pembinaan teritorial yaitu diantaranya meliputi komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah.

“Sehingga diperlukan sinergitas atau koordinasi antara TNI, Pemkab, dan juga pihak-pihak terkait dengan baik. Hal ini demi kelancaran pelaksanaan TMMD tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono mengatakan bahwa sejumlah program baik pembangunan fisik maupun nonfisik akan digelar di lokasi TMMD, yang sedianya akan berlangsung di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas pada September mendatang.

“Program fisik salah satunya pembangunan jalan poros Desa dan rehabilitasi jembatan. Sedangkan program nonfisik berupa bakti sosial pengobatan gratis dan penyuluhan-penyuluhan,” pungkasnya.[triss]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan