Kodim Bojonegoro Gelar Shalat Idul Adha 1439 H di Masjid Al Askhar

BOJONEGORO, –      Keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (22/8) pagi tadi menggelar Shalat Idul Adha 1439 H, di Komplek Masjid Al Askhar, Makodim setempat.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha dengan Khatib oleh Serka Muhtarom, mengusung tema “Dengan Hikmah Idul Adha 1439H/2018M, Kita Tinggkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Yang Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal Dengan Rakyat”.

Peringatan Idul Adha memiliki makna yang sangat penting, yaitu makna edukatif. Yang erat kaitanya dengan Nabi Ibrahim, yakni bagaimana dalam membangun keluarga dan mendidik putranya.

“Karena Idul Adha ini, merupakan momentum untuk Ibadah berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat,” demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., usai rangkaian pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Oleh karena itu, dalam berkehidupan kita harus mempunyai perhatian terhadap kesejahteraan orang lain.

“Dengan mementum Idul Adha ini, mari kita sebarluaskan semangat berkurban dalam perilaku-perilaku dalam keseharian kita,” tambahnya.[triss]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan