Kodim Bojonegoro Hijaukan Bantaran Sungai Bengawan Solo

BOJONEGORO, –       Ribuan batang bibit tanaman menahun, yang terdiri dari 2000 batang bibit pohon mahoni dan 2000 batang bibit pohon trembesi, ditanam jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, dibantaran Sungai Bengawan Solo, turut Desa Tebon, Kecamatan Padangan dan Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro, Kamis (7/11).

Penanaman ribuan bibit pohon yang ditanam dibantaran Sungai Bengawan Solo tersebut, merupakan program penghijauan Kodim 0813 Bojonegoro di tahun 2019. Program penghijauan ini mengusung tema ‘Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia, Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa’.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Sekaligus juga sebagai upaya kita bersama untuk mengurangi dampak pemanasan global,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penanaman ribuan bibit pohon penghijauan itu dilakukan guna menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen. Sehingga nantinya tanaman ini akan dapat mewujudkan lingkungan yang lebih sehat, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan peran sertanya seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi, menjaga, merawat dan menjamin keberlangsungan hidup tanaman ini agar dapat tumbuh kembang dengan baik,” pungkasnya.

Turut serta dalam kegiatan ini Kepala Desa Tebon beserta perangkat, Satpol PP Kecamatan Padangan dan masyarakat sekitar.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan