Kodim Bojonegoro, Latih Kepemimpinan Siswa-Siswi SMPN 3

BOJONEGORO,-   Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, latih siswa-siswi SMP Negeri 3 Bojonegoro dalam Perkemahan Anggota Pramuka dihalaman Sekolah SMPN 3 Bojonegoro, Jl. Raya Dander – Bojonegoro, Sabtu (07/11/2015).

Perkemahan yang diikuti 150 orang siswa dan siswi tersebut berlangsung selama dua hari (7-8 Nopember) dan dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Bojonegoro, Tri Joko, dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Dalam Upacara Pembukaan, Tri Joko (Kepsek) mengatakan, perkemahan yang dikemas dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), bertujuan untuk memberikan Pembekalan Pengembangan Karakter terhadap peserta didik

“Diantara materi yang akan diberikan,  yakni materi dalam ruang dan materi luar ruang” ujarnya.

Sementara itu, Serma Edy Kasmadi mengatakan, melalui perkemahan tersebut dapat mewujudkan perubahan menuju kehidupan yang lebih baik, sehingga melalui proses dan usaha yang sungguh-sunguh diantaranya lewat OSIS yang merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan kreatifitas dan aktifitas siswa.

“Dengan kegiatan terpadu (Perkemahan), yang berupa  Pembekalan Pengembangan Karakter Anak Didik dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), diharapkan seluruh peserta baik Pengurus OSIS maupun bukan akan memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi terhadap organisasi serta memiliki karakter yang kokoh dan bisa mengembangkan perilaku yang menjadi (percontohan) bagi teman yang lain” tambahnya.  [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan