Kodim Bojonegoro Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

BOJONEGORO, –    Empat Pilar Kebangsaan atau Empat Konsensus Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah mutlak serta tidak bisa dipisahkan dalam menjaga dan membangun keutuhan bangsa. Seperti halnya membangun sebuah bangunan yang membutuhkan empat pilar atau penyangga, agar bangunan tersebut berdiri dengan kokoh dan kuat.

Demikian disampaikan Peltu M. Ali Imron, Bati Wanwil Kodim 0813 Bojonegoro pada acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMAN 1 Bubulan dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2019, di Gedung sekolah setempat.

Selain memberikan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan, Peltu M. Ali Imron, juga memberikan materi tentang proxy war, bahaya narkoba dan bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). Hal itu dilakukan guna mempersiapkan generasi muda, untuk turut andil dalam mengisi kemerdekaan. Menjadi generasi yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan hambatan di masa mendatang.

“Agar tidak mudah terprovokasi, mampu memfilter semua informasi dari media sosial dan mampu menjadi pelopor persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” terangnya, Jum’at (15/11).

Diharapkan, adanya sosialisasi ini dapat menanamkan kembali nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara bagi generasi muda penerus bangsa.

“Wawasan Kebangsaan ini salah satu solusi dalam menjawab krisis moral yang terjadi di tengah sebagian masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk atau implementasi nyata dalam penguatan pendidikan kewarganegaraan, dalam memperkokoh karakter bangsa Indonesia,” pungkas Peltu M. Ali Imron.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan