Kodim Bojonegoro Tanam 2000 Bambu Di Bantaran Sungai Bengawan Solo

BOJONEGORO, –        Bersama elemen masyarakat, anggota Koramil 0813-01/Bojonegoro gotong-royong membuat lobang tanah untuk penanaman 2000 batang bambu di bantaran Sungai Bengawan Solo turut Kelurahan Ledok Kulon RT. 003/RW. 005 Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (1/12/2019).

Danramil 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Suko Maulana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, merupakan program Karya Bakti Skala Besar (KBSB) Kodim 0813 Bojonegoro dalam rangka mengantisipasi terjadinya tanah longsor di tepian Sungai Bengawan Solo.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut andil mendukung kegiatan ini. Diharapkan, adanya kegiatan ini semakin meningkatkan kekompakan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujarnya.

Saat ini hanya dilakukan pembuatan lobang saja, dan untuk penanaman bambu akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember mendatang.

“Untuk seremonial penanaman bambu, direncanakan akan dihadiri Dandim 0813 Bojonegoro,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RT Moch. Sugianto mengatakan bahwa masyarakat sangat terbantu adanya progam Kodim 0813 Bojonegoro tersebut. Dan pihaknya akan mendukung penuh, demi pelestarian lingkungan khususnya penghijauan di bantaran Sungai Bengawan Solo.

“Progam ini sangat bagus bisa mengantisapasi kelongsoran tanah, dan kedepanya bisa dikelola menjadi destinasi wisata untuk Kelurahan Ledok Kulon,” tandasnya.

Turut dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledok Kulon, Karang Taruna, anggota Perguruan Silat PSHT, PSHW, PO dan Syailendra, serta masyarakat sekitar.[pen01]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan