Kodim Dan Polres Bojonegoro Melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

BOJONEGORO, –    Kodim 0813 dan Polres Bojonegoro beserta Jajarannya, Jum’at (17/2/2017) pagi, menggelar Upacara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Makodim 0813 Bojonegoro.

Upacara gabungan TNI-Polri di Bojonegoro kali ini dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, Msi., yang didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Bojonegoro Wahyu S Bintoro SH, SIK, Msi., menyampaikan bahwa seiring perkembangan sosial, budaya, ekonomi, politik yang sangat pesat serta masalah Harkamtibmas yang semakin kompleks dan meluas dalam bentuk aksi kriminalitas yang semakin meningkat, seperti kejahatan konvensional (street crime), kejahatan internasional (transional crime) maka sangat perlu dilakukan penguatan sinergi Polisional dengan TNI, dan stakeholder khususnya diwilayah Bojonegoro.

“Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian sendiri tidak akan mungkin mampu melaksanakan dengan baik tanpa ada bantuan dari rekan-rekan TNI,” ujarnya.

Untuk menunjang sinergitas antar instansi, lanjut Kapolres Bojonegoro mengatakan, bahwa Polri mengedepankan kerjasama yang solid yakni berupa Segitiga Emas yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pemerintah Desa yang berperan aktif sebagai garda terdepan dalam penyelesaian segala masalah

“Jangan sampai terjadi rivalitas dan jangan ada ego sektoral di masing-masing instansi sehingga sinergitas dan kecintaan kita kepada negara dan bangsa dapat terwujud,” ucapnya menandaskan. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan