Kodim, Polres Dan Dishub Bojonegoro Cek Kelayakan Kendaraan Angkutan Lebaran

BOJONEGORO,-    Tim gabungan yang terdiri dari Kodim 0813, Polres dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro melaksanakan pengecekan kondisi kendaraan dan kesehatan penumpang maupun sopir dalam rangka memantau kelayakan kendaraan yang mengangkut para penumpang pemudik lebaran, Senin (27/5/2019).

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan bahwa pengecekan kendaraan tersebut tidak lain untuk mengetahui kelengkapan bus, sudah sesuai standart keamanan jalan.

“Semua kami periksa termasuk surat kendaraan. Selain itu, mengenai keamanan di terminal kami siagakan mulai H-7 sampai H+7 untuk memberi rasa aman ke para pemudik,” ungkapnya.

Sementara dilokasi pengecekan di Terminal Rajekwesi, Kadishub Bojonegoro Adi Witjaksono mengatakan bahwa jika dalam mengatasi arus mudik nantinya sudah menyiapkan segala hal, salah satunya dengan cek kesiapan kendaraan.

“Jangan sampai kendaraan pengangkut penumpang arus mudik tidak layak jalan, bahkan para sopirnya maupun penumpang juga di cek kesehatanya oleh Dinkes,” ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada para sopir atau penumpang agar sama-sama saling menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

“Bagi para sopir bila mengantuk istirahatlah terlebih dahulu. Sedangkan, untuk para penumpang jagalah barang bawaanya jangan sampai tertukar atau hilang,” pungkasnya.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan