Kolaborasi Peran Aparat, Dandim Bojonegoro Berikan Pembekalan Bela Negara

BOJONEGORO,-      Kolaborasi Peran bersama antara aparat TNI, Kepolisian dan Pemerintah harus terus dilakukan agar percepatan pembangunan bisa dilakukan dengan dukungan suasana yang aman, nyaman sesuai harapan masyarakat. Kamis (19/5) pagi tadi, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, menghadiri sekaligus sebagai narasumber dalam Acara Pembekalan dan Asistensi Kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polda Jatim tahun 2016, di Gedung TTID Hok Swie Bio Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan Yang dihadiri sebanyak 700 anggota Kepolisian eks Karisidenan Bojonegoro yang meliputi Polresta Mojokerto, Polres Mojokerto, Polres Jombang, Polres Tuban, Polres lamongan serta Polres Bojonegoro. Bertujuan untuk meningkatkan sinergitas tiga pilar sebagai upaya memantapkan soliditas dalam memberdayakan masyarakat.

“Untuk itu, dalm solidaritas itu hendaknya memiliki sikap mental dan tingkah laku yang menunjukkan loyalitas, dalam artian pengabdian yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya” demikian seperti disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, dalam sambutanya di acara itu.

Sehingga, Menurut Dandim 0813 Bojonegoro, nilai-nilai yang dikembangkan dalam Bela Negara tersebut dapat tercapai. Seperti diantaranya cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta yakin pada Pancasila sebagai ideology Negara.

“Selain itu, rela berkorban untuk bangsa dan Negara, juga memiliki kemampuan awal dalam Bela Negara” tambahnya.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, menjelaskan bahwa rasa kebangsaan itu merupakan Sublimasi dari sumpah Pemuda untuk satukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati serta disegani.

“Sehingga cita-cata bangsa yakni masyarakat yang adil dan makmur bisa tercapai” pungkasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan